Iklan

Rabu, 29 Februari 2012

Cerita seorang petani yang menanam jagung

Cerita seorang petani yang menanam jagung unggulan dan sering memenangkan penghargaan.

Suatu hari, seorang wartawan dan koran lokal melakukan wawancara dan menggali rahasia kesuksesan petani tsb.

Wartawan itu menemukan bahwa petani itu membagikan benih jagungnya kpd tetangganya.

Wartawan itu menemukan bahwa petani itu membagikan benih jagungnya kepada para tetangganya.

"Bagaimana Anda bisa berbagi benih jagung dengan tetangga Anda, lalu bersaing dengannya dalam kompetesi yang sama setiap tahunnya?" tanya wartawan, dengan rasa heran dan takjub.

"Tidaklah Anda mengetahui bahwa angin menerbangkan serbuk sari dari jagung yg akan berbuah dan membawanya dari satu ladang ke ladang yg lain.  Jika tetangga saya menanam jagung yang jelek, maka kualitas jagung saya akan menurun ketika terjadi serbuk siang.  Jika saya ingin menghasilkan jagung kualitas unggul, saya harus membantu tetangga saya untuk menanam jagung yg bagus pula." jawab petani.



Petani ini sangat menyadari hukum keterhubungan dlm kehidupan.  Dia tidak dapat meningkatkan kualitas jagungnya, jika dia tidak membantu tetangganya untuk melakukan hal yang sama.

Dalam kehidupan, mereka yg ingin menikmati kebaikan, harus memula dgn menabur kebaikan pada orang2 disekitarnya.  Jika Anda ingin bahagia, Anda harus menabur kebahagiaan untuk orang lain.  Jika Anda ingin hidup dengan kemakmuran, maka Anda harus berusaha meningkatkan taraf hidup orang2 di sekitar Anda.

Anda tidak akan menjadi ketua tim yang hebat jika Anda tidak berhasil meng-upgrade masing2 anggota tim Anda KUALITAS ANDA DITENTUKAN OLEH ORANG2 DI SEKITAR ANDA.

Orang Cerdas sejatinya adalah orang yang mencerdaskan orang lain, begitu pula orang yang baik adalah orang yang mau membaikkan orang lain.

Selamat menebarkan kebaikan dimanapun Anda berada.  ^..^

sumber: bbm teman :D

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...