Iklan

Minggu, 18 November 2012

Bidadari Bumi

Ia mutiara terindah dunia
Bunga terharum sepanjang masa
Ada cahaya diwajahNya
Betapa indah pesonaNya
Biadadari bermata jeliPun cemburu padaNya
Kelak, Ia menjadi bidadari surga
Terindah dar yang ada (hanan)
Dialah wanita sholehah yang menjaga kesucian diriNya. Setiap perempuan bisa menjadi bidadari bumi, seperti apakah ciri - ciriNya ?

Ia adalah wanita yang paling taat kepada Allah. Ia senantiasa menyerahkan segala urusan hidupNya kepada hukum dan syariat Allah. Ia menjadikan Al-Qur'an dan Al-Hadist sebagai sumber hukum dalam mengatur seluruh aspek kehidupanNya. IbadahNya baik dan memiliki akhlak serta budi pekerti yang mulia. Tidak hobby berdusta dan bergunjing.

Berbuat baik dan berbakti kepada orang tuaNya. Ia senantiasa mendoakan orang tuaNya, monghormati mereka, menjaga dan melindungi keduaNya.

Ia taat kepada suamiNya. Menjaga harta suamiNya, mendidik anak - anakNya dengan kehidupan yang Islami. Jika dilihat menyenangkan, bila dipandang menyejukan, dan menentramkan bila berada didekatNya. Hati akan tenang bila meninggalkanNya pergi ?? Ia melanyani suamiNya dengan baik, berhias hanya untuk suamiNya, pandai membangkitkan dan memotifasi suamiNya untuk berjuang membela agama Allah.

Ia tidak bermewah - mewahan dengan dunia, tawadhu, bersikap sederhana. KesabaranNya luar biasa atas janji - janji Allah, Ia tidak berhenti belajar untuk bekal hidupNya...

Ia bermanfaat dilingkunganNya. PengabdianNya kepada masyarakat dan agama sangat besar. Ia menyeru manusia kepada Allah dengan kedua tangan dan lisanNya yang lembut, hatinya yang bersih, akalNya yang cerdas dan dengan hartaNya. " Dan dunia ini perhiasan, dan sebaik - baik perhiasan adalah wanita sholehah." (HR. Muslim)

Dialah bidadari bumi, dialah wanita sholehah yang keberadaan diriNya lebih baik dan berarti dari seluruh isi alam ini. Karena jiwa dan akhlakNya yang menghiasi diriNya.



Sumber:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...