Iklan

Selasa, 03 Desember 2013

Mengatasi Haid Tidak Teratur Penyebab Susah Hamil

Haid tidak teratur penyebab susah hamil perlu diatasi untuk mendapatkan keturunan lebih cepat. Haid sebenarnya merupakan siklus bulanan biasa yang pasti dialami oleh wanita dewasa. Datang bulan sendiri merupakan tanda kedewasaan wanita. Dengan kata lain, haid merupakan bagian penting dalam kehidupan. Wanita yang tidak bisa mengalami haid tentu tidak bisa menikmati lagi hubungan intim dengan suami karena sudah mengalami fase menopause. Tetapi, haid yang terjadi secara berlebihan atau datang tidak teratur bisa menjadi masalah tersendiri. Bahkan, haid tidak teratur tersebut bisa menyebabkan wanita susah hamil dan mendapatkan keturunan. Apakah hubungan antara masalah kesehatan reproduksi tersebut dengan kesuburan?


Haid tidak teratur penyebab susah hamil bisa mengurangi kualitas hubungan suami istri. Suami tidak boleh melakukan hubungan intim dengan istrinya saat istri sedang mengalami datang bulan. Pantangan ini memang beralasan jika ditinjau dari segi agama maupun medis. Jika haid datang teratur dan bisa diperkirakan, suami bisa mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk melakukan hubungan tersebut. Selain itu, para ahli juga menyarankan untuk berhubungan pada saat mencapai masa subur. Haid yang tidak teratur tentu akan mempersulit pasangan untuk menentukan waktu yang tepat saat berhubungan. Keduanya juga tidak bisa mempersiapkan diri dengan lebih baik karena tidak tahu kapan harus melakukannya. Kurangnya persiapan tersebut tentu berdampak pada kualitas hubungan dan peluang untuk bisa hamil.
Haid yang datang tidak teratur tersebut sebenarnya dipicu oleh banyak faktor yang mungkin tidak diketahui oleh wanita. Perubahan berat badan yang terlalu drastis menjadi lebih tinggi atau lebih rendah bisa mengakibatkan datang bulan yang tidak teratur. Perubahan tersebut tentu membuat tubuh menjadi ‘kaget’ karena tidak siap menerima perubahan yang terjadi. Kurangnya gizi juga membuat datang bulan menjadi tidak lancar dan susah untuk diprediksi. Perubahan berat badan yang tidak wajar dan kurang gizi tersebut disebabkan oleh diet yang salah atau sembarangan. Haid tidak teratur penyebab susah hamil memang membutuhkan perhatian khusus dari pasangan suami istri tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...