Iklan

Kamis, 03 Januari 2013

Mencintai Pria yang Lebih Muda? Kenapa Tidak

Mencintai Pria yang Lebih Muda? Kenapa Tidak! - Tentu kalimat 'Cinta itu buta' sangat familiar di telinga kita.

Yah, begitulah cinta! Sampai-sampai samudera pun akan diarungi demi mendapatkan cinta sejati.

Lalu bagaimana jika perasaan cinta Anda yang Anda rasakan jatuh pada sosok pria yang lebih muda dari Anda? Apakah masih bisa dikatakan sebagai cinta?

Pada dasarnya usia bukanlah sebuah tolak ukur untuk mengukur tingkat kematangan seseorang, dari segi kedewasaan. Memang tidak semua orang bisa memandang positif pasangan yang beda umurnya terpaut jauh. Tapi apakah hanya karena cibiran, Anda mengabaikan cinta Anda?

Disekitar kita, tentu tidak sulit menemukan pasangan kekasih yang usianya berbeda - dalam hal ini pihak wanita yang lebih tua daripada prianya. Mereka tetap bisa menjalani hubungan mereka dengan harmonis, bahkan tidak sedikit yang sampai ke jenjang pernikahan.

Apakah yang membuat hubungan pasangan beda usia itu tetap solid dalam membina hubungannya? Apakah karena tujuan tertentu? Atau karena memang cinta sejati? Tentu jawabannya akan beragam. Namun agar hubungan Anda dan pasangan Anda tetap berjalan harmonis, berikut tipsnya.

Utamakan komunikasi
Komunikasi tetap harus dijalin dengan baik. Dengan begitu segala bentuk kecurigaan bisa ditepis. Karena biasanya rasa cemburu kerap kali menghinggapi pasangan yang usianya terpaut cukup jauh. Jadi sering-seringlah mengaktifkan komunikasi Anda berdua.

Saling menghargai
Mungkin pasangan Anda usianya sama dengan adik Anda. Namun, kenyataannya dia bukanlah adik Anda yang bisa di suruh-suruh seenaknya. Jadi sebaiknya buang jauh-jauh anggapan, kalau yang lebih mudah bisa "dimanfaatkan".

Membangun rasa saling menghormati dan menghargai sejak awal perkenalan dapat mempererat dan membuat hubungan menjadi lebih langgeng.

Jaga kepercayaan

Cemburu memang tidak bisa terpisahkan dari perjalanan sebuah hubungan percintaan. Bahkan cemburu sering diartikan sebagai "bumbu penyedap" sebuah hubungan. Bagaimana dengan Anda?

Jarak usia yang terbentang cukup jauh, terkadang sering menimbulkan perasaan cemburu. Hal itu sangat wajar. Namun kalau rasa cemburu tidak didasari atas alasan yang tepat, bisa-bisa akan memperkeruh suasana. Dan pertengkaran pun kemungkinan akan terjadi.

Jadi yang terbaik adalah berikanlah kepercayaan kepada pasangan. Dengan begitu perjalanan cinta akan semakin mulus.

Sumber:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...