Iklan

Jumat, 08 November 2013

Hasil Penelitian Mengejutkan tentang Wanita dan Pernikahan

Tampaknya stereotipe kuno mengenai wanita dan hasrat mereka untuk menikah akan segera hancur.

Menurut rilis ketiga dari "Profesional Women Report" yang diterbitkan oleh Citi dan LinkedIn, jumlah wanita yang tidak menganggap pernikahan (atau hubungan apa pun) sebagai sebuah kesuksesan bertambah hampir dua kali lipat sejak tahun lalu, dari lima persen menjadi sembilan persen.

Namun fakta yang lebih mengejutkan adalah bahwa dari lebih 1.000 pria dan wanita dari kalangan pekerja ikut disurvei, 79 persen responden pria menjawab “memiliki segalanya” mencakup “pernikahan yang indah dan kuat,” sementara hanya 66 persen responden wanita menjawab hal yang serupa. Malah, seperempat responden wanita menjawab “hubungan yang indah dan kuat” sudah cukup dan menganggap pernikahan bukan suatu keharusan untuk dapat “memiliki segalanya”.

Sedangkan soal memiliki anak, 86 persen pria menginginkan kehadiran buah hati dalam kehidupan mereka dibandingkan 73 persen pada wanita.

Pertama kita mengetahui bahwa pria sebenarnya sangat suka berbelanja, dan kini kita menemukan bahwa mereka memiliki pandangan tentang kesuksesan yang lebih sempit dan kuno.

Jadi meski wanita cenderung sibuk dan melawan stereotipe gender, tampaknya pria bekerja keras untuk menggantikan peran wanita yang sudah berakar.Atau barangkali pria tidak terlalu memikirkan konsep “memiliki segalanya”, karena mereka tidak perlu mewujudkannya. Bagaimana menurut Anda? (nh/ik)

Sumber:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...