Iklan

Kamis, 01 Agustus 2013

Menikah 75 Tahun, Meninggal Hanya Selisih Satu Hari





Sepasang suami-istri asal California ini sungguh pasangan sehidup semati. Mereka lahir di hari yang sama, menikah selama 75 tahun, lalu meninggal hanya selisih satu hari.

Seperti diberitakan Long Beach Press-Telegram, Helen dan Les Brown meninggal dunia pada 16 Juli dan 17 Juli secara berurutan. Keduanya berusia 94 tahun.

Zach Henderson, pemilik Ma N'Pa Grocery di Long Beach di California, mengungkapkan bahwa ia melihat pasangan itu hampir setiap hari dan menjuluki hubungan mereka sebagai “berkat yang luar biasa”.

“Sekitar satu tahun lalu, [Helen] meletakkan tangannya di wajah suaminya dan pipi mereka saling bersentuhan,” ujar Henderson.

“Helen mengatakan, ‘ia adalah pria paling tampan yang pernah kau lihat, iya kan?’ Seperti itulah mereka berdua. Keduanya penuh cinta dan kasih sayang.”

Menurut Press-Telegram, pasangan tersebut dilahirkan di hari yang sama, yakni 31 Desember 1918, dan kawin lari pada 1937 setelah bertemu di SMA.

Henderson membeberkan bahwa meskipun pasangan itu usianya sudah menginjak 90-an, mereka masih tetap aktif di masyarakat dan bersikeras supaya panggung band lokal didirikan di depan rumah mereka saat diadakan pesta untuk warga setempat.

“Mereka orang-orang yang sangat menyenangkan serta berhati mulia,” ujar Henderson.

Pasangan tersebut menganut Saksi Yehova dan putra tertua mereka, Les Brown Jr., membeberkan kepada Press-Telegram bahwa iman mereka memperkuat pernikahan keduanya.

“Mereka berdua memang pasangan sejati, iya kan?” ucap Les Brown Jr. “Selama 75 tahun mereka menghabiskan hari-hari mereka bersama-sama.”

Les Brown dilaporkan mengidap penyakit Parkinson dan Helen Brown menderita kanker perut. Namun, Henderson mengatakan bahwa ia tidak pernah menyadari bahwa Helen Brown sakit, meskipun ia mengantarkan barang kebutuhan sehari-hari ke rumah mereka hampir setiap hari.

“Helen sangat kognitif,” ujar Henderson, menggambarkan bagaimana ia bertemu Helen Brown beberapa hari sebelum kematiannya.

“Sepertinya ia menunggu supaya Les merasa nyaman dan mereka akan beralih ke sesuatu yang baru bersama-sama.”

Upacara untuk memperingati kepergian pasangan tersebut akan digelar pada Sabtu siang di Long Beach, California.


Sumber:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...